Review Frank Body ‘Cacao’ untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Hi semua! Kali ini aku mau cerita soal pengalaman aku pakai Frank body scrub. Sebelumnya udah pada tahu belom tentang Frank body scrub? Nah, kalo ada yang belum tahu ini aku jelasin sedikit ya.. Frank Body adalah sebuah merk body scrub yang berasal dari Australia. Scrub ini punya bahan dasar dari kopi, cuma untuk variannya sendiri Frank kalo nggak salah punya 4 varian yaitu Original, Cacao, Coconut, dan Peppermint.

Scrub ini belakangan booming banget di media sosial, terutama Instagram. Coba deh kalian lihat feed-nya si Frank Body ini di Instagram dan lihat beberapa hasil pemakaian Frank di akun @frankfeedback. Aku bahkan tertarik beli produk ini gara-gara ngeliat si Frank eksis banget di Instagram. Disana banyak orang yang sharing tentang pengalaman mereka pakai Frank dan hasilnya bagus banget buat ngilangin berbagai masalah kulit. Saat aku buka website-nya, si Frank ini pun mengklaim produknya dapat meredakan cellulite, stretch marks, psoriasis, eczema dan lain-lain.

Nah, langsung aja ya ke pengalaman aku pakai body scrub ini. Pertama aku beli ini disalah satu online shop di Instagram. Lumayan susah sih nyari Frank yang harganya terjangkau dan ready stock, karena kebanyakan pre order. Akhirnya aku nemu di My June Shop, dengan harga 330 ribu Rupiah untuk varian Cacao. Kenapa pas pertama beli aku langsung pilih yang Cacao? Alasannya adalah karena aku suka banget coklat dan pada penjelasan yang ada di website-nya dikatakan kalau yang varian Cacao ini punya wangi yang kayak chocolate cake. Nah dari situ jadinya aku penasaran dan tertarik untuk beli.

Pas pertama kali dateng sebenarnya aku rada kecewa karena ternyata packaging-nya kecil sekali, padahal aku kira ukurannya bakal lebih besar karena yang terlihat di postingan-postingan Instagram pun sepertinya besar (korban Instagran banget ya aku? Haha). Tapi kalau dilihat dari segi visual packagingnya sih menarik dan sederhana banget. Bahan kemasannya menyerupai amplop coklat gitu, tetapi dia memiliki semacam zip yang bisa mengunci isinya supaya nggak tumpah. Di bagian dalamnya juga ternyata seperti dilapisin sama plastik gitu. Selain itu di bagian belakang kemasannya ada penjelasan tentang bahan-bahan yang digunakan di dalam Frank body scrub tersebut.

FRIST IMPRESSION saat pakai body scrub ini adalah wanginya super duper enak banget!!! Kalau menurut penjelasan di website-nya kan seperti chocolate cake, tapi menurutku wanginya lebih ke chocolate coffee cake. Kalau dari kalian ada yang suka coklat pasti bakal suka juga deh sama wangi si Frank Cacao ini. Setelah itu pas dipakai scrubnya terasa kasar banget, jadi menurutku sih kalau pake ini harus agak hati-hati jangan terlalu kasar biar enggak iritasi. Oh iya cara pakai Frank ini sesuai sama tagline-nya mereka yaitu “get naked. get dirty. get rough. get clean.” Setelah pakai si Frank ini seluruh kamar mandi aku bener-bener jadi ‘dirty’ gara-gara semua butiran scrub-nya bertebaran dimana-mana, hahaha. Tapi setelah seluruh scrub yang ada dibadan dibilas langsung terasa banget kulit jadi lebih halus dan lembab.

Kemudian salah satu alasan aku buat beli coffee scrub ini adalah untuk ngebantu menghilangkan bekas-bekas luka gigitan nyamuk yang ada di kaki aku. Selain itu, aku juga ada selulit dibagian paha dan berharap bisa hilang juga dengan pakai Frank ini. Setelah kira-kira tiga minggu aku pakai (seminggu 2 sampai 3 kali scrubbing) aku notice kalau bekas-bekas lukaku mulai samar tapi kalau buat selulitnya aku belum ngeliat ada perubahan sih, semoga aja kalau lanjut pakai hasilnya bisa memuaskan. Oh iya ternyata ukuran packaging yang kecil dan sempat aku sesali diawal itu nggak masalah kok, isi Frank body scrub ini ternyata cukup banyak. Sampai sekitar tiga minggu ini aku scrubbing hampir selalu seluruh badan, Frank-nya masih ada kira-kira setengah kemasan. Jadi menurutku dengan harga 330 ribu Rupiah, Frank ini cukup worth untuk dibeli soalnya bisa buat dipakai berkali-kali.

Kalau kalian tertarik buat nyoba Frank body scrub ini tapi masih bingung mau beli dimana, berikut ini aku lampirin hasil kepo aku ke beberapa online shop yang menjual Frank Body :

  1. Preorder by Mimo (Mimo ini jual Frank versi sharing jar, jadi cocok banget buat kamu yang masih baru pengen coba-coba pakai Frank)
  2. My June Shop (Ready stock Frank yang paling murah)
  3. Hope Beauty Ltd (Harga Frank-nya paling murah rah raaaah menurutku tapi cepet banget habis jadi kadang harus PO kalo disini)
  4. Benscrub (Toko online yang selalu ready stock Frank dan udah endors Frank ke banyak artis Indonesia, tapi harganya paling mahal menurutku)
Sekian dulu blog postku kali ini, maaf ya kalo terlalu panjang. Sampai ketemu lagi!
Xx,
Razan Izazi

4 thoughts on “Review Frank Body ‘Cacao’ untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

  1. Hi, Raissa! Maaf baru bls commentnya ya, aku baru buka blog lagi :') Ini daftar ingredients-nya yang aku ambil dari website Frank hehe.Coffea Robusta Seed Powder (Coffee), Water (Aqua), Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Sodium Chloride (Salt), Sucrose (Brown Sugar), Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Fragrance (Parfum)*, Theobroma Cacao (Cocoa) Fruit Powder**, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Tocopherol (Vitamin E), Macadamia Ternifolia Seed Oil*Natural**Organic

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s