Review Skincare Lokal dengan Harga Terjangkau, The Bath Box

Adakah dari temen-temen yang pernah dengar tentang merek produk kecantikan The Bath Box? Nama produk kecantikan ini memang belum sepopuler produk kecantikan lokal lain seperti Make Over, Beauty Story atau bahkan Wardah. Tapi menurutku brand yang fokus pada perawatan tubuh ini jadi salah satu produk lokal (Yep it’s Indonesian local product!) yang patut dilirik bahkan dicoba. Penasaran kenapa aku bisa bilang kayak gitu? Baca ya review-ku kali ini yang akan membahas empat produk dari TBB πŸ™‚

Salah satu alasan aku tertarik untuk coba produk TBB ini adalah karena bahan-bahannya yang alami dan kemasannya yang eye catching. Yap aku emang anaknya korban kemasan banget, kalo liat apa-apa yang bungkusnya lucu pasti langsung tertarik buat beli, hehe (who’s with me? LOL). Kemasan TBB sangat mengingatkan aku pada produk skin care alami yang berasal dari Amerika, yaitu LUSH. Selain itu produk TBB juga dapat banyak respon positif disalah satu forum kecantikan yang suka aku baca. Jadi penasaran banget sampai akhirnya untuk pertama kali aku order dua produk, yaitu masker Breakfast Porrige dan lipscrub Lip Taffy yang varian Bon Bon (coklat).

Aku order produk TBB melalui website mereka dan responnya cepat banget. Aku order siang, besok paginya aku dapat email kalau pesananku sudah dikirim dan dua hari kemudian pesananya sampai. Padahal aku kirimnya ke kostanku di Jatinangor, Sumedang loh. Kemudian belum sampai dua minggu aku udah order lagi hehe, soalnya sesuka itu sama produknya! Untuk yang kedua kali, aku beli produk best seller mereka yaitu sabun cair Goats Don’t Lie dan Suprise Body Butter.

Nah, sekarang aku bakal kasih review produknya satu persatu ya.. Semoga kalian nggak bosen bacanya πŸ™‚

1. Breakfast Porridge Face Mask

Harga : IDR 60,000
Ingredients : Avena Sativa Kernel Meal, Maroccan Lava Clay, Cocos Nucifera Milk, Pelargonium Graveolens Flower Oil.
Klaim : Dapat membantu menghilangkan komedo tanpa rasa sakit, membersihkan, menarik kotoran dan racun di dalam pori-pori, dan membantu mengecilkan pori-pori besar.

Dari segi kemasan menurutku cukup simple dan travel friendly, karena ukurannya nggak terlalu besar dan bahan plastik kemasannya pun bukan yang berat gitu jadi nyaman kalau dibawa kemana-mana. Cara penggunaan itu seperti masker tradisional jadi kita harus mencampurkannya dengan air. Walaupun udah tertulis jelas step by step membuat maskernya kadang kalo aku sendiri sih masih bingung buat mentukan takaran yang pas supaya maskernya nggak terlalu kental atau terlalu encer. Terus yang paling aku sorotin dari dari produk ini sih dari baunya, aku rada kurang suka sama baunya karena tajam banget dan agak kayak jamu sih menurutku baunya. Tapi itu semua worth setelah pakai masker ini! Bener deh, aku pilih untuk beli masker ini karena memang aku punya masalah sama komedo membandel, setelah pakai produk ini (dari pertama pakai) udah langsung kelihatan komedo hitam mulai berkurang. Setelah aku pakai hampir sebulan sampai produknya bener-bener habis terasan kalau bagian hidung aku jadi lebih halus dan komedonya jadi nggak terlalu keliatan besar-besar. Personally i will repurchased this product.

2. Lip Taffy-Bon Bon Lip Scrub

Harga : IDR 45,000
Ingredients : Castor Sugar, Shea Butter, Avocado Oil, Beeswax, Virgin Coconut Oil, Almond Oil, Flavor, Tocopherol
Klaim : Dengan lembut mengelupaskan kulit kering dan flaky skin pada bibir.

Begitu produk ini sampai di tanganku, aku langsung gemes banget sama kemasannya jadi tentu aja produk ini sangat travel friendly karena kemasannya sangat simple dan nggak makan tempat. Kemudian aku suka banget sama wanginya yang coklat, nyuum rasanya pengen dicemilin hehe. Sebenarnya lipscrub TBB ini ada dua varian rasa, Vanilla dan Coklat. Tapi seperti yang aku udah cerita di blog post aku sebelumnya, kalau aku suka banget sama coklat jadi aku pilih yang variant coklat deh. Setelah aku coba lipscrub ini bener-bener ngelembabin bibirku, lama kelamaan juga bikin bibirku tambah halus dan jarang pecah-pecah walaupun sering pakai lipstick matte. Aku pakai lipscrub ini sekitar dua hari satu kali pada pagi hari. Oh iya menurutku lipscrub ini juga awet banget, karena kan pakainya juga sedikit-sedikit ya, jadi aja padahal udah hampir sebulan aku pakai tapi isinya masih sebanyak yang di foto itu. Aku pribadi merekomendasikan lipscrub ini untuk kalian yang punya masalah sama bibir kering dan pecah-pecah.

3. Surprise Body Butter

Harga : IDR 85,000
Ingredients : Extra Mango Butter, Cocoa Butter, Macadamia Oil, Safflower Oil, Rose, Lavender, and Geranium Essential Oil
Klaim : Untuk kulit yang sangat kering. Bahan-bahan alami yang dikandung didalamnya membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Salah satu alasanku membeli produk ini adalah karena kakiku dari mulai lutut hingga telapak kaki itu super kering jadi keliatannya jelek banget kayak tandus gitu. Akhirnya aku terbuai sama klaim yang tawarkan oleh Surprise Body Butter ini yang katanya buat super dry skin. Hal pertama yang aku rasakan dari produk ini adalah wanginya yang super menyengat, dalam artian disini enak ya wanginya, hehe. Kalo menurutku sih wangi lavendernya kerasa banget. Kemudian teksturnya itu kental banget, ya layaknya body butter lain menurutku tapi yang ini agak lebih oily. Setelah dipakai kulit langsung terasa lembab banget, aku pakai body butter ini di malam hari aja supaya bahan-bahannya bisa lebih menyerap dan bekerja baik selagi aku tidur. Selain itu, menurutku ini agak lengket di kulit kalau dipakai jadi aku kurang suka kalau dipakai di siang hari soalnya kulitku jadi bener-bener kayak berminyak dan lengket. Setelah sekitar dua minggu aku aku pakai udah mulai kelihatan hasilnya kulitku jadi lebih halus dan lembab.

4. Goats Don’t Lie In Love – Liquid Soap

Harga : IDR 75,000
Ingredients : Water, Organic Goat’s Milk, Olea Europaea Fruit Oil, Cocos Nucifera Oil, Ricinus Communis Seed Oil, Potassium Hydroxide, Elaeis Guineensis Oil, Simmondsia Chinensis Oil, Fragrance
Claim : Menjaga kesehatan kulit, baik untuk kulit kering dan membuat kulit lebih halus. Baik untuk gatal, alergi, psoriasis, eksim, dan dermatitis.

Produk ini mendeklarasikan diri terbuat dari susu kambing dan bahan-bahan alami lainnya, selain itu produk ini juga nggak menggunakan detergen didalamnya. Secara consistency sabun ini cair banget, bahkan menurutku hampir kayak air. Begitu dipakai juga busanya sangat halus malahan hampir nggak ada busanya, karena yang tadi aku bilang kalo produk ini bebas dari detergen maupun pewangi buatan. Aku biasanya memakai sabun ini dengan shower puff agar busanya lebih banyak. Setelah pakai ini kulitku juga kerasa lebih halus. Oh iya aku beli varian Goats Don’t Lie ini yang In Love jadi ada tambahan wangi bunga alami didalamnya, wanginya jadi terasa manis banget, enak deh jadi berasa mau mandi terus

Over all, aku suka banget sama produk TBB ini dan jadi penasaran ingin coba produk mereka lainnya. Berhubung beberapa hari lalu masker Breakfast Porridge-ku habis jadi aku baru aja order masker TBB lagi, yaitu yang varian Clay-O-Patra. Kalau aku sudah coba masker tersebut aku juga akan tulis review-nya disini. Selain itu aku masih penasaran sama produk TBB yang Dancing hair oil dan I’ll Be Perfect facial oil. Kalau dari kalian ada yang sudah pernah mencoba kedua produk itu boleh berbagi pengalamannya ke aku, atau mungkin ada produk TBB lain yang sedang kamu incar? Please leave a comment down below, i really want to know your story and your thought πŸ™‚

xxo,
Razan Izazi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s