Belajar Menjadi Beauty influencer di Beauty Camp – TBS Beauty Bae 2018

Siapa sih yang tidak tertarik menjadi beauty influencer? Selain bisa menjadi orang pertama yang tahu tren kecantikan terkini dan produk-produk kecantikan terbaru, bagiku menjadi beauty influencer bisa membuka peluang untuk bertemu dengan orang-orang hebat dan menginspirasi, sehingga kita bisa mengambil manfaatnya untuk dibagikan ke teman-teman yang lain. Sebab berbagi itu tanda peduli, kan? Nah, itulah yang aku rasain selama mengikuti rangkaian pertama acara TBS Beauty Bae 2018. Penasaran nggak sih sebenarnya TBS Beauty Bae ini apa dan bagaimana programnya? Yuk, simak pengalaman aku belajar menjadi beauty influencer di Beauty Camp – TBS Beauty Bae 2018.

Diseleksi oleh tim The Body Shop Indonesia dan Female Daily Network

Saat sesi interview bersama tim The Body Shop Indonesia dan Female Daily Network – Sumber foto: Instagram @femaledailynetwork
TBS Beauty Bae adalah program yang diadakan oleh The Body Shop dan Female Daily Network. Tujuan program ini yaitu menghasilkan beauty influencer yang tidak hanya berkepribadian menarik, dapat membuat konten-konten yang kreatif, tetapi juga profesional dalam bersikap. Melalui program ini dipilih 10 orang untuk dibina selama 1 tahun oleh tim The Body Shop dan Female Daily Network untuk belajar menjadi beauty influencer.
Beruntung aku terpilih menjadi salah satu finalis TBS Beauty Bae 2018 ini. Untuk menjadi finalis aku mengikuti serangkaian proses seleksi. Pertama yaitu mengirimkan data diri, foto, dan motivasi mengikuti acara ini melalui email. Beruntung aku lolos seleksi pertama. Agak tidak menyangka juga aku bisa terpilih karena waktu itu jumlah followers-ku di Instagram mepet banget dengan jumlah yang disyaratkan oleh panitia, makanya sempat kaget ketika dihubungi oleh tim Female Daily. Lanjut seleksi keduanya yaitu tahap interview bersama mbak Ratu Ommaya selaku Public Relations Manager The Body Shop Indonesia dan Co-Founder Female Daily Network, mbak Affi Assegaf.
Dua hari, Beauty Camp yang penuh inspirasi
Foto oleh kak Lia Harahap
Setelah terpilih menjadi finalis TBS Beauty Bae 2018, aku dan kesembilan finalis lainnya berkesempatan untuk mengikuti rangkaian acara pertama yaitu Beauty Camp yang diadakan selama dua hari, dari 16 – 17 Maret 2018 di Villa Aman Disini, Setul – Bogor. Dalam acara dua hari satu malam itu aku banyak sekali mendapatkan inpirasi dan pelajaran berharga dari para pembicara, tim The Body Shop dan Female Daily Network.
Dimulai dari pertama kali datang aku dan teman-teman TBS Beauty Bae 2018 belajar mengenai seluk beluk produk skincare The Body Shop yang ternyata kesemuanya menggunakan bahan-bahan natural yang baik untuk kulit. Selain itu kami juga diajarkan cara menggunakan skincareyang tepat supaya hasilnya lebih maksimal.
Kemudian aku juga belajar tentang kosmetik cruelty free dan kenapa isu ini sangat penting. Jujur sesi tentang cruelty free ini benar-benar membuka pemikiran aku dan buat aku tersentuh. Sebab menurut fakta yang dilansir oleh tim The Body Shop ada sekitar 1400 hewan yang dikorbankan hanya untuk menguji coba 1 bahan yang digunakan untuk kosmetik! Sedih banget, kan? Dari sesi ini pun aku jadi mulai terpikirkan untuk mulai beralih menggunakan produk kosmetik yang cruelty free seperti produk-produk The Body Shop.
Nah, jika kamu juga peduli dengan 1400 hewan yang tersakiti karena uji coba kosmetik dan ingin berpartisipasi untuk menghentikan kegiatan uji coba produk kosmetik kepada hewan di seluruh dunia, kamu bisa isi petisi Forever Against Animal Testing yang digalang oleh The Body Shop Global, di sini.
Sesi yoga di hari kedua Beauty Camp TBS Beauty Bae 2018 – Foto dari Rima Suwarjono
Setelah sesi tersebut, aku juga belajar menjadi beauty influencer yang profesional melalui sharing session dari mbak Affi Assegaf. Pada sesi ini mbak Affi memberikan pelajaran tentang bagaimana cara menemukan keunikan diri, membuat konten yang menarik, bagaimana kita bisa menjadi beauty influencer yang menginspirasi untuk orang lain, serta bagimana bersikap secara profesional. Pokoknya sesi ini juga nggak kalah serunya dengan sesi yang lain!
Tidak hanya itu, di hari kedua aku juga mengikuti sesi yoga yang sangat menenangkan. Bayangkan saja kami melakukan yoga di pagi hari dengan pemandangan gunung yang cantik banget! Di siang harinya, setelah makan siang kami juga berkesempatan mengikuti makeup class dengan menggunakan produk-produk makeup The Body Shop!

Bertemu 9 cewek cantik yang kreatif-kreatif
Selain bertemu dengan para pembicara yang inspiratif dan topik-topik kelas yang memberikan banyak pelajaran, aku juga senang banget di acara ini karena bisa bertemy dengan 9 cewek cantik yang kreatif-kreatif. Semua finalis yang lolos di TBS Beauty Bae 2018 ini menurutku memiliki kepribadian yang seru dan menarik semua! 10 finalis yang lolos juga datang dari latarbelakang dan usia yang berbeda-beda, ada yang sudah berkerja dan usiannya 20 tahunan keatas kayak aku, hehe. Ada juga yang masih mahasiswa dan usiannya masih belasan. Tetapi kami semua memiliki passion yang sama, yaitu beauty! Makanya kami langsung nyambung dan klik walaupun baru pertama kali ketemu di acara Beauty Camp ini.
Makan malam dan pajamas party yang bikin baper
Setelah seharian penuh belajar menjadi beauty influencer, pada malam harinya aku dan kesembilan finalis TBS Beauty Bae 2018 lainnya dijamu dengan makan malam romantis oleh tim The Body Shop dan Female Daily Network. Beneran deh, sesi makan malam ini bikin baper! Saat itu kami makan malam di outdoor, tepatnya di samping kolam renang. Kemudian disekeliling kami dihiasi dengan lilin-lilin gitu, bikin makan malamnya terasa lebih intim dan manis. Bahkan, aku yang sudah 5 tahun pacaran dengan pacarku aja belum pernah makan malam ala-ala candle light dinner begini! Hahaha. 
Makan malam selesai, lanjut dengan acara pajamas party. Nah, yang ini salah satu favorit aku, karena di sini kami bisa nyobai semua varian masker The Body Shop, yaay! Tidak hanya nyobain pakai masker seperti biasa, disini kami diajarkan teknik multi-masking, yaitu menggunakan masker yang berbeda-beda varian dan kegunaannya sekaligus di dalam satu wajah. Jika kalian penasaran tentang teknik multi-masking, coba tulis komentar di bawah ya, nanti aku akan bahas teknik ini lebih dalam di blogpost aku berikutnya.
Banjir goodies dari The Body Shop
Tidak hanya berkesempatan mendapatkan segudang pelajaran berharga untuk menjadi beauty influencer, di acara Beauty Camp ini juga banjir goodiesdari The Body Shop, wah asli senang banget sih! Jadi di hari pertama, ketika aku dan kesembilan finalis lainnya masuk ke kamar, perasaan kami semua saat itu sama yaitu kaget sekaligus senang, karena diatas tempat tidur kami sudah tertata berbagai produk The Body Shop, mulai dari body care, skincare, make up, hingga perfume dan semuanya boleh kami bawa pulang. Pokoknya, seru dan senang sekali aku bisa menjadi bagian dari TBS Beauty Bae 2018.
Bagaimana, apakah kamu tertarik juga untuk mengikuti acara seperti ini, girls?

6 thoughts on “Belajar Menjadi Beauty influencer di Beauty Camp – TBS Beauty Bae 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s