#TerjebakERHA Mencoba Perawatan yang Tepat untuk Mencerahkan Kulit Kusam dan Bekas Jerawat

Rangkaian produk Over The Counter perawatan kulit wajah dan rambut dari ERHA Apothecary.
Sejak dulu mulai mengenal skincare saat kuliah, aku selalu menghindari pergi ke dokter kulit. Padahal dulu teman-temanku berbondong-bondong untuk konsultasi dan mencoba berbagai perawatan wajah dari dokter kulit. Alasannya simpel karena menurutku masalah wajahku belum sebegitu parahnya sehingga harus konsultasi ke dokter.
Namun, beberapa waktu belakangan kulitku mulai agak membandel. Ada beberapa bekas jerawat yang warnanya cukup gelap dan susah hilang. Selain itu, kulitku juga tampak lebih kusam penyebabnya mungkin karena hampir setiap hari aku naik ojek online ketika ke kantor. Saat itulah aku mulai berpikir untuk coba konsultasi ke dokter kulit supaya bisa menemukan perawatan yang tepat untuk mencerahkan kulit kusam dan bekas jerawat yang aku punya.

Masalah kulit mirip dengan Michimomo
Kulit wajahku tanpa makeup, terlihat sangat jelas bekas-bekas jerawat dan dark circle di bawah mata.

Akhirnya beberapa waktu lalu aku ketemu dengan postingan kak Michimomo di Instagram. Masalah kulit yang dia alami terbilang cukup mirip denganku, yaitu kulit yang kusam. Di posting-an itu kak Michimomo cerita kalau dia mencoba perawatan dari ERHA. Di situ dia juga cerita kalau dia beli produk ERHA di mall. 
Sekita itu juga aku berpikir, “emang ERHA ada ya di mall?” Sebab setahu aku, ERHA itu adalah sebuah klinik kecantikan, dimana kamu bisa konsultasi langsung sama dokter kulit disana dan akan diberikan produk yang personalize sesuai masalah kulit. Soalnya dulu waktu zaman kuliah teman-temanku banyak banget tuh yang langganan dengan dokter kulit di ERHA.
Ternyata ERHA punya produk Over The Counter 
ERHA Apothecary tersedia di berbagai pusat perbelanjaan.
Setelah aku baca-baca lagi posting-an kak Michimomo dan lihat Insta stories-nya, akhirnya aku tahu kalau ternyata dia pakai produk-produk ERHA yang dia dapatkan di ERHA Apothecary. Jadi ERHA Apothecary ini memang ditujukan untuk masyarakat dengan mobilitas tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan. Di ERHA Apothecary bisa ditemui rangkaian produk perawatan Over The Counter (OTC) dari ERHA yang tidak memerlukan resep dokter.
Cara mendapatkan produk OTC dari ERHA ini juga terbilang cukup mudah karena sudah tersedia di ERHA Apothecary yang ada di berbagai pusat perbelanjaan. Termasuk di mall andalan aku, yaitu Pondok Indah Mall. Produk OTC ini memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, termasuk perawatan yang tepat untuk mencerahkan kulit kusam dan bekas jerawat.
#TerjebakErha Mencoba Rangkaian Produk Truwhite Activator
Rangkaian perawatan wajah untuk mencerahkan kulit kusam dan bekas jerawat dari produk OTC di ERHA Apothecary.
Setelah tahu kalau ERHA Apothecary ada di Pondok Indah Mall, akhirnya aku mampir kesana. Awalnya cuma ingin liat-lihat saja produk yang waktu itu di-posting sama kak Michimomo. Eh, akhirnya aku #TerjebakERHA dan malah konsultasi dengan tenaga ahli dari ERHA disana. Kemudian aku disarankan untuk mencoba rangkaian produk OTC ERHA yang Truwhite Activator. Produk ini ditujukan untuk mencerahkan kulit kusam dan menghilangkan bekas jerawat. Cocok sekali sama kebutuhan kulitku.
Beberapa produk yang aku dapatkan di ERHA Apothecary antara lain ERHA 2 Facial Wash for Oily Skin, erha21 Truwhite Activator Day Cream SPF 25 PA++, erha21 Truwhite Activator Night Cream dan erha21 Under Eye Suppressor.
Perawatan kulitnya ringan, cocok untuk sehari-hari
 erha21 Truwhite Activator Day Cream SPF 25 PA++

Rangkaian produk OTC yang aku dapatkan di ERHA Apothecary tadi sudah disesuaikan dengan jenis serta kebutuhan kulit aku. Untuk sabun cuci muka, sengaja aku pilih yang untuk kulit berminyak karena kulitku memang cenderung berminyak, apa lagi kalau sudah seharian berkegiatan.
Kemudian untuk pelembap siang dan malam hari, aku dipilihkan dari rangkaian produk Truwhite Activator. Rangkaian produk ini dikatakan perawatan yang tepat untuk mencerahkan kulit kusam dan bekas jerawat. Sebab di dalamnya mengandung bahan-bahan yang bisa mencerahkan kulit, mulai dari vitamin C, niacinamide, arbutin, hingga vitamin E yang juga berguna sebagai anti oksidan. Menariknya, produk-produk ini sangat ringan untuk sehari-hari.
Ingredients list produk erha21 Truwhite Activator Day Cream SPF 25 PA++
Tekstur produk erha21 Truwhite Activator Day Cream SPF 25 PA++
Setelah aku coba, erha21 Truwhite Activator Day Cream SPF 25 PA++ memiliki tekstur yang creamy tapi tidak terlalu pekat sehingga mudah menyerap di kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket. Kemudian, walaupun mengandung SPF yang cukup tinggi, menurutku produk ini juga tidak menimbulkan white cast di kulit wajah, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Produk ini juga diformulasi dengan oil absorbance yang bisa membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

Ingredients list produk erha21 Truwhite Activator Night Cream.
Tekstur produk erha21 Truwhite Activator Night Cream.
Sedangkan erha21 Truwhite Activator Night Cream teksturnya cenderung mirip gel. Sangat ringan dan mudah meresap di kulit wajah. Tekturnya ini yang bikin aku suka, karena tidak membuat wajah terasa lengket ketika tidur. Formulanya juga dirancang khusus sehingga bisa mencerahkan kusam pada wajah. Menjadikan wajah tampak lebih cerah, sehat, dan lembut.
erha21 Under Eye Suppressor (eye cream)
Ingredients list produk erha21 Under Eye Suppressor.
Tekstur produk produk erha21 Under Eye Suppressor.
Produk OTC ERHA yang tidak kalah aku suka adalah erha21 Under Eye Suppressor. Produk ini adalah eye cream tapi teksturnya gel dengan konsistensi yang cenderung cair. Bisa digunakan pagi dan malam hari. Bagi aku yang punya dark circle cukup parah, produk ini bisa jadi penyelamat. Formulanya dilengkapi dengan anti oksidan dan peptide complex yang bisa membantu mencerahkan dark circle serta mengencangkan kulit di daerah sekitar mata.
Ada juga produk perawatan rambutnya, lho!

Produk OTC perawatan rambut rontok dan kering dari ERHA Apothecary.

Selain perawatan kulit wajah, di ERHA Apothecary ternyata juga tersedia produk OTC perawatan rambut dari rangkaian Erhair. Aku pun akhirnya sekalian berkonsultasi tentang perawatan rambut yang tepat untukku. Salah satu masalah yang rambut dan kulit kepala yang aku alami saat ini adalah kerontokkan.
Entah kenapa, setelah menggunakan hijab rambutku jadi lebih mudah rontok. Kemungkinan karena rambutku selalu dikuncir sehingga batang rambut menjadi tertekan dan akhirnya strees yang berujung pada kerontokkan. Akupun disarankan untuk mencoba perawatan Erhair untuk rambut rontok. Akhirnya aku membawa pulang erhair HairGrow Shampoo, erhair Hair Loss Tonic, dan erhair Restoring Hair Moisturizer.
Jadi, apakah kamu juga memiliki masalah kulit yang sama denganku dan kak Michimomo? Dari pada kamu galau, lebih baik langsung kepoin Instagram @ERHA.dermatology dan website-nya di www.erha.co.id, atau langsung saja mampir ke ERHA Apothecary yang terdekat dengan tempatmu!
Sampai jumpa lagi di blog post aku selanjutnya, ya 🙂


KEEP IN TOUCH WITH ME, INSTAGRAM / TWITTER : @RARARAZANSNAPCHAT : RARARAZAN | EMAIL : RAZANIZAZI@GMAIL.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s