Review Toner FEMMUE Eau De Camélia untuk Membersihkan Sekaligus Melembapkan Wajah

Review Toner FEMMUE Eau De Camélia

Hi, beauties.. Apakah kamu pernah mendengar brand skincare FEMMUE? Bagi kamu pecinta produk perawatan kulit Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan merek kecantikan yang menjadikan bunga sebagai bahan utamanya ini. Namun, bagi kamu yang belum tahu mengenai FEMMUE, pada postingan blog ini aku akan coba bahas lebih dalam mengenai brand skincare ini. Menurutku, FEMMUE adalah salah satu brand skincare underated yang wajib banget untuk kamu tahu dan coba. Aku jamin pasti kamu tidak akan menyesal mengenal brand ini, and probably you’ll gonna thank me later for introducing FEMMUE to you 😀 Pasalnya, hampir semua produk FEMMUE yang pernah aku coba memberikan hasil yang bagus dan sesuian dengan klaimnya. Aku sudah menyukai FEMMUE kira-kira sejak dua tahun lalu. Hingga saat ini aku sudah mencoba sekitar 3 jenis produk mereka, yaitu Gypsy Rose Calming Mask, Rose Sleeping Mask, dan serum andalannya Lumiere Vital C. Nah, kali ini aku diberikan kesempatan untuk mencoba toner terbaru FEMMUE, yaitu Eau De Camelia. Sampai saat ini aku sudah menggunakan toner FEMMUE ini sekitar 2 minggu, dan sejauh ini sangat suka dengan produknya serta hasil yang terasa di kulitku. Penasaran apa saja yang membuat aku suka dengan produk ini dan bagaimana hasilnya di kulitku? Yuk, simak ini review toner FEMMUE Eau De Camélia untuk membersihkan sekaligus melembapkan wajah di bawah ini.

FEMMUE, skincare yang terinspirasi dari energi bunga

Kemasan Botol FEMMUE Eau De Camélia

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai review toner FEMMUE Eau De Camélia, aku ingin terlebih dahulu membahas lebih lanjut mengenai inspirasi dan filosofi brand ini. Pasalnya menurutku FEMMUE memiliki inspirasi dan filosofi yang menarik. Seperti yang aku baca melalui official website-nya, dikatakan bahwa FEMMUE adalah brand kecantikan yang terinspirasi dari energi bunga. Pasalnya, bunga memiliki kekuatan anti-stress untuk menyembuhkan (healing), menguatkan (strengthen) dan sebagai antioksidan terbaik untuk kulit. 

Dengan mengusung konsep “Flower Therapy”, FEMMUE percaya pada healing aspect bunga yang dimulai dari warna, aroma hingga tekstur yang dapat mengembalikan kondisi kulit menjadi sehat. Bahan utama dari semua core range produk FEMMUE juga terbuat dari bunga Camellia. Tidak hanya cantik, bunga Camellia ini juga terkenal dengan kekuatannya. Selain itu, ekstrak Bunga Camellia juga dikenal tinggi akan antioksidan yang dapat membantu kulit melawan tanda-tanda penuaan yang berasal dari stres eksternal (UV & Polusi), serta memperkuat skin barrier.

Memiliki Filosofi Clean & Green Beauty

Salah satu hal yang membuat aku jatuh cinta dengan FEMMUE adalah filosofi brand-nya, yaitu Clean & Green Beauty. Dengan mengusung filosofi ini artinya FEMMUE hanya menggunakan bahan-bahan alami yang minim zat kimia, serta sudah dites dan dipilih berdasarkan penelitian ilmiah (bioscience) untuk produk-produk mereka. Selain itu, FEMMUE juga tidak melakukan uji klinis pada hewan, lho. Semua kemasan yang digunakan oleh FEMMUE juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan, yaitu botol kaca sehingga bisa didaur ulang.

Review toner FEMMUE Eau De Camélia

Setelah memperkenalkan FEMMUE melalui beberapa penjelasan di atas tadi, sekarang aku akan mulai memberikan review toner FEMMUE Eau De Camélia yang telah aku gunakan selama kurang lebih dua minggu. Sebagai disclaimer, review yang aku sampaikan ini adalah opini dari pengalaman pribadi aku menggunakan toner FEMMUE Eau De Camélia. Pengalaman dan hasil dari penggunaan produk ini mungkin berbeda di setiap orang, tergantung dengan jenis dan kondisi kulit, kebiasaan sehari-hari, serta pola makan. Namun, untuk memberikan gambaran yang lebih menyeluruh mengenai produk ini, aku juga akan menyampaikan klaim serta komposisi produk ini, ya.

Baca juga: Review Foundation dan Concealer Lokal Terbaru Dari BLP Beauty

Klaim Toner FEMMUE Eau De Camélia

FEMMUE Eau De Camélia adalah toner multifungsi yang terbuat dari Camellia Flower Water & ekstrak kelopak bunga Camellia 80% yang baik untuk membersihkan & menyeimbangkan pH level kulit, membuat kulit tidak terasa kering dan kesat. Eau De Camelia ini diciptakan sebagai solusi dari kontaminasi saluran air di kota besar yang dapat merusak kulit. Selain itu, toner ini juga diformulasikan tanpa alkohol atau harsh chemicals lainnya. Eau De Camelia dapat juga digunakan sebagai hydrating facial spray saat kulit terasa kusam dan kering. Toner ini ideal untuk jenis kulit dehidrasi, berminyak, kusam dan sensitif.

Cara Pemakaian

Seperti klaim yang sudah disebutkan di atas bahwa FEMMUE Eau De Camélia adalah toner multifungsi, maka ada tiga cara pemakaian yang bisa kamu coba saat menggunakan produk ini. Pertama, FEMMUE Eau De Camélia bisa digunakan sebagai toner wajah. Kedua sebagai masker CSM dan ketiga sebagai facial spray. Berikut ini aku sampaikan detail cara pemakaian toner FEMMUE Eau De Camélia.

Sebagai Toner

  1. Gunakan saat kulit dalam keadaan bersih dan sudah dikeringkan, setelah membersihkan wajah.
  2. Tuangkan FEMMUE Eau De Camélia ke kapas atau bisa langsung tuang diatas telapak tangan lalu tepuk-tepuk halus ke permukaan kulit.
  3. Lanjutkan dengan rangkaian skincare routine-mu seperti biasa.

Sebagai Hydrating Mask dengan Teknik CSM (Chizu Saeki Method)

  1. Pastikan kulit dalam keadaan bersih dan sudah dikeringkan.
  2. Ambil dua sampai lima helai kapas, lalu tuangkan FEMMUE Eau De Camélia ke kapas.
  3. Tempelkan kapas yang sudah dibasahi dengan FEMMUE Eau De Camélia ke area wajah yang terasa kering dan membutuhkan kelembapan ekstra. Terutama di area pipi, dahi, dan dagu.
  4. Diamkan selama 15 menit, atau sampai terasa agak mengering. Lalu lepaskan kapas dari permukaan kulit.

Sebagai Facial Spray

  1. Pindahkan toner Toner FEMMUE Eau De Camélia ke botol berbentuk spray.
  2. Seprotkan langsung ke wajah kapan pun kulit wajahmu membutuhkan kelembapan dan kesegaran ekstra.

Baca juga: Review Sumia Laser Blackdoll untuk Mencerahkan Kulit Saat Pandemi

Tekstur

Toner FEMMUE Eau De Camélia  ini memiliki tektur yang ringan dengan konsistensi cair, bahkan menurutku teksturnya nyaris seperti air putih. Serum ini berwarna bening dan memiliki aroma bunga yang menenangkan, sehingga nyaman saat digunakan. Saat digunakan pada kulitku toner ini memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. Tekstur produk ini juga cenderung mudah meresap di kulit, sehingga tidak membuat kulit terasa lengket atau basah yang berlebihan saat diaplikasikan.

Ingredients

Camellia japonica (Japanese Camellia) flower extract, Pentylene glycol, Propanediol, Panthenol, Glycerin, Sorbitan caprylate, Glycyrrhiza glabra (Liquorice) root extract, Levulinic acid, Trehalose, Centella asiatica extract, Glycine soja (Soybean) peptide, Camellia sinensis (Green Tea), Scutellaria baicalensis (Chinese Skullcap) root extract, Polygonum cuspidatum (Japanese Knotweed) root extract, Rosa damascena (Damask Rose) flower oil, Dipotassium glycyrrhizate, Hydrolyzed pea protein, Pisum sativum (Pea) seed extract, Dimethyl sulfone (MSM), Rosmarinus officinalis (Rosemary) leaf extract, Hizikia fusiforme (Hijiki Seaweed) extract, Panax ginseng root extract, Cha momilla recutita (German Chamomile) leaf extract, Yeast beta-glucan, Houttuynia cordata (Chameleon Plant) extract, Portulaca oleracea (Purslane) extract, Aloe barbadensis (Aloe Vera) leaf extract Hyaluronic acid, Bioflavonoids, Brassica oleracea italica (Broccoli) extract

Harga

Toner FEMMUE Eau De Camélia  memiliki dua jenis ukuran yaitu 35ml dan 190ml. Untuk ukuran 35ml harga yang dibanderol yaitu Rp240 ribu dan ukuran 190ml dijual dengan harga Rp550 ribu.

Review Toner FEMMUE Eau De Camélia Setelah 2 Minggu Pemakaian

Review Toner FEMMUE Eau De Camélia Setelah 2 Minggu Pemakaian

Pertama kali melihat produk FEMMUE Eau De Camélia aku sangat amaze dengan kemasannya. Botolnya dibungkus dalam kardus berwarna pink dan ukurannya cukup besar. Di kemasan kardusnya terdapat informasi lengkap tentang klaim, cara pemakaian, dan daftar komposisi produk ini. Kemudian produk ini dikemas dalam botol yang terbuat dari kaca berwarna putih transparan, sedangkan tutupnya berwarna putih susu. Kemasan kacanya pun cukup tebal dan bertekstur doff, sehingga mudah digenggam, tidak terasa licin. Aku menggunakan toner Femmue yang berukuran 190ml, kemasan botol ukuran ini menurutku cukup besar dan kurang cocok untuk dibawa bepergian karena ukurannya juga cukup berat. Jika kamu ingin membawa toner ini untuk bepergian sebaiknya kamu pilih yang ukuran 35ml, ya!

Selanjutnya, hal terbaik yang aku suka dari produk ini yaitu tekturnya yang cair, bahkan nyaris seperti air. Saat digunakan di kulitku rasanya sangat menyegarkan dan terasa sejuk. Selain itu, aku juga suka sekali dengan aroma bunganya yang harum tapi tidak terasa strong, sehingga tetap nyaman di gunakan.

Saat pertama kali menggunakan produk ini, satu hal yang aku perhatikan adalah kemampuannya yang menurutku bisa membantu membersihkan residu dari air atau kotoran yang mungkin masih tersisa setelah aku mencuci muka. Pasalnya, setelah aku mengaplikasikan produk ini menggunakan kapas, di permukaan kapas yang aku gunakan menjadi agak kotor dengan noda berwarna kecokelatan. Aku mengasumsikan noda tersebut adalah bekas residu yang masih menempel di kulitku. Oleh karena itu, menurutku hasil penggunaan produk ini cukup sesuai dengan klaimnya yaitu membersihkan dan menyeimbangkan pH level kulit.

Baca juga: Review – Makeup Bersih Maksimal Pakai Ovale Micellar Cleansing Water

Beberapa hari pertama aku belum merasakan khasiat dan efek yang signifikan dari penggunaan toner FEMMUE Eau De Camélia di kulitku. Namun, setelah aku gunakan lebih dari satu minggu aku mulai merasakan bahwa kulitku menjadi lebih lembap, teksturnya pun terasa lebih halus dan kenyal. Menurutku, ini adalah hasil dari komposisinya hydrating ingredients-nya yang bekerja secara optimal dikulitku. Oleh karena itu, setelah pemakaian dua minggu ini pun pastinya aku masih akan terus menggunakan produk ini, hopefully kulitku bisa menjadi tampak lebih bersih dan cerah.

Sekian review toner FEMMUE Eau De Camélia ini, semoga dapat berguna bagi kamu yang sedang membutuhkan toner untuk membersihkan sekaligus melembapkan wajah. Jika penasaran dengan produk ini, kamu bisa langsung cari tahu tentang FEMMUE Eau De Camélia ini di akun Instagram @femmue_indonesia, kamu bisa membelinya langsung di official website FEMMUE atau di e-commerce. Sampai bertemu lagi di blog post aku selanjutnya, ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s